Konsumsi 4 Jenis Buah-buahan, Turunkan Berat Badan 7 kg

Turunkan  berat badan 4 Kg dengan mengkonsumsi 4 jenis buah-buahan dalam satu minggu ?
Mustahil
Atau Nyata.

Diet

Berat badan keraplah menjadi masalah tersendiri bagi seorang wanita,
Tubuh idealis,
ya.... berat badan yang berlebihan menyebabkan berat idealis tak terpenuhi.
para pakar meneliti bahwa berat badan disebabkan oleh lemak-lemak yang berlebih pada tubuh.
Bisa disimpulkan bahwa
Keberatan = Berlebihan Lemak
Anjuran para pakar adalah mengkonsumsi buah-buahan.
Ini adalah jenis-jenis buah-buahan yang menurunkan berat badan.

Pertama, Apel

Apel sebagai buah kaya vitamin yang terdiri dari vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C.
Buah Diet

Buah apel yang diperkaya dengan kandungan kaya mineral yang terdiri dari kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan zinc. Inilah beberapa kelompok mineral yang dibutuhkan tubuh.

Diperkaya pula dengan kandungan fitokimia. Fitokimia, yakni zat antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dari berbagai ancaman polusi udara dan lingkungan sekitar. Selain itu fitokimia yang dapat membantu menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah.

Apel juga memiliki kandungan serat yang baik, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Serat mampu memberikan efek yang baik bagi perut sehingga mampu menahan dan menunda rasa lapar datang lebih cepat. Selain itu serat juga dapat mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh.

Kedua, Pisang

Vitamin C dan flavonoid pada pisang yang bersifat antioksidan mencegah oksidasi lemak penyebab penyakit jantung. Kaliumnya merupakan tonik yang baik bagi jantung. Serat pektinnya ikut berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.

Ibu hamil disarankan makan pisang karena kandungan asam folatnya mudah diserap janin.
Mengatasi anemia (kurang darah)
Buah ini juga mengandung zat besi. Dua buah pisang setiap hari, cukup membuat penderita anemia terselamatkan.

Pisang memiliki khasiat antasida serta mudah dicerna sehingga baik dikonsumsi oleh penderita gangguan asam lambung. Penelitian di Inggris terhadap hewan coba, hewan yang diberi makan pisang, dinding lambungnya menjadi lebih kuat. Untuk itu pilihlah pisang yang manis seperti pisang raja. Serat pada pisang melancarkan buang air besar. Vitamin B6-nya membantu meredakan gejala diare.

Karbohidrat kompleks tidak menaikkan kadar glukosa dengan drastis; juga rendah lemak sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan. Asalkan, pisang tidak diolah dalam bentuk banana milk shake, pisang goreng, ataupun kolak. Serat pada pisang juga menurunkan berat badan karena melancarkan proses metabolisme.

Ketiga, Pepaya

 erkat kandungan nutrisi di dalamnya, buah pepaya menjadi buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa khsiat kesehatan dari buh pepaya untuk tubuh manusia.

Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

Kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker

Selain buahnya, biji pepaya juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan. Biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Jika Anda memiliki masalah kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Kandungan antioksidan di dalam pepaya bermanfaat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah di kulit, misalnya seperti flek, keriput, dan sebagainya.

Kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.

Kandungan enzim arginine di dalam pepaya, efektif mendongkrak aliran darah di area mr P. Arginine mendorong asam nitrat tubuh untuk merilekskan otot-otot di sekitar pembuluh darah, sehingga mr P membesar dan aliran darah di area tersebut lebih lancar.

Kandungan papain dan chymopapain yang bisa meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan berbagai luka di kulit, psoriasis dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Tidak hanya memperlancar buang air besar, pepaya dapat membantu membersihkan usus Anda dari racun-racun yang tak sengaja diserap tubuh. Adalah kandungan serat dan antioksidannya, yang dapat mengangkat dan membersihkan bagian usus dan membawanya melalui saluran pembuangan.

Keempat, Jeruk

Buah DietJeruk merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan tulang rawan. Selain itu vitamin C dapat sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Sebuah jurnal medis mencatat bahwa peningkatan jumlah konsumsi vitamin C dapat membuat pembakaran kalori menjadi lebih banyak dan cepat saat anda berolah raga. Setiap 100 gr jeruk diketahui mengandung sekitar

Serat pangan yang cukup adalah hal wajib bagi anda yang sedang menjalani program diet. Serat akan membuat kadar gula darah menjadi stabil dan membuat perut terasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. Karena itu, makanan yang mengandung serat akan membuat anda makan lebih sedikit sepanjang hari. Dalam 100 gr jeruk diketahui mengandung sekitar 2 gr serat.

Jeruk diketahui sebagai sumber kalsium yang tinggi. Dalam 100 gr buah ini mengandung sekitar 37 mg kalsium. Selain meningkatkan dan menjaga kesehatan tulang, kalsium juga mempunyai peranan dalam program penurunan berat badan. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada juni tahun 2011 mengungkapkan bahwa kalsium dapat membantu program penurunan berat badan yang dibarengi dengan diet rendah kalori.
27 mg vitamin C.

#Tips Diet 
#Tips Turunkan Berat Badan


EmoticonEmoticon